Scroll untuk baca artikel
Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah
Semarang

Polrestabes Semarang Fasilitasi Narapidana Shalat Id di Dalam Jeruji Penjara 

33
×

Polrestabes Semarang Fasilitasi Narapidana Shalat Id di Dalam Jeruji Penjara 

Sebarkan artikel ini
Puluhan narapidana Polrestabes Semarang mengikuti shalat Idulfitri 1 Syawal 1445 H yang diadakan di dalam penjara. (Ist)

SEMARANG, Kabarnusa.id – Sebanyak 90 narapidana dari Lembaga Pemasyarakatan Polrestabes Semarang berpartisipasi dalam Shalat Idulfitri 1 Syawal 1445 H yang diadakan di dalam penjara pada Rabu (10/4) pagi.

Meskipun hanya mengenakan pakaian seadanya, para narapidana menunjukkan antusiasme yang besar saat berkumpul di halaman penjara pada pukul 06:30 pagi untuk melaksanakan Shalat Id.

Melalui pengeras suara yang terhubung dengan Masjid Al-Hidayah Polrestabes Semarang, para narapidana dengan penuh perhatian mendengarkan bimbingan Imam dan khotbah Khotib.

Setelah Shalat Id, mereka saling bertukar salam, pelukan, dan ungkapan pengampunan, serta berharap untuk merayakan Idul Fitri yang gembira.

“Alhamdulillah, saya sangat gembira telah diizinkan untuk berpartisipasi dalam Shalat Id bersama rekan-rekan narapidana lainnya. Terima kasih kepada pihak kepolisian atas kesempatan ini. Saya berdoa semoga segera dapat pulang ke rumah kepada istri dan anak-anak saya,” ungkap Ari, salah satu narapidana.

“Yang bisa saya pikirkan adalah rumah dan keluarga saya. Saya bersyukur atas kesempatan untuk melaksanakan Shalat Id, meskipun mereka tidak bisa hadir. Semoga Tuhan menerima doa kami di sini,” tambah Galih, narapidana lainnya.

Selain Shalat Id, para narapidana juga diizinkan menerima kunjungan dari keluarga dan kerabat mereka di halaman penjara.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, menekankan bahwa ketaatan agama, termasuk Shalat Id, merupakan hak dasar narapidana yang harus dihormati.

“Adalah kewajiban kami untuk menyediakan sarana bagi mereka untuk memenuhi tugas keagamaan mereka. Kami senang dan bersyukur melihat ibadah mereka yang tulus dan taat, yang kami harap akan memotivasi mereka untuk kembali kepada jalan yang benar,” pungkas Kombes Pol Irwan.

Tinggalkan Balasan

Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah