Scroll untuk baca artikel
Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah
HeadlineSemarang

FKPPI Ikut Semarakan Festival Seni Budaya Ormas Kota Semarang 2024

134
×

FKPPI Ikut Semarakan Festival Seni Budaya Ormas Kota Semarang 2024

Sebarkan artikel ini
Anggota FKPPI Kota Semarang ikut ambil bagian menyemarakan Festival Seni dan Budaya Ormas Kota Semarang 2024, di halaman parkir Balai Kota Semarang, Sabtu (27/04/2024). Foto Dok

SEMARANG, kabarnusa.id– Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI – POLRI (FKPPI) Kota Semarang, ikut aktif menyemarakkan Festival Seni Budaya Ormas, yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Semarang 2024, Sabtu (27/04/2024).

Ketua FKPPI Kota Semarang H. Sutrisno, SE merasa bangga dengan peran aktif organisasi yang dipimpinnya, terlibat Dallam kegiatan yang diselenggarakan  oleh Pemerintah Kota Semarang melalui Kesbangpol, yang bersinergi dengan Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) Kota Semarang.

”Saya merasa bangga,  antusias dan selalu support dengan adanya Gelar UMKM dan Festival Seni Budaya Ormas kota Semarang 2024. FKPPI Kota Semarang sebagai peserta sudah maksimal dalam berpartisipasi. Kegiatan ini, kesempatan yang luar biasa sebagai ajang untuk bersatu, berbagi, menginspirasi satu sama lain, memamerkan bakat dan kreativitas. Semoga Festival ini membawa kebahagiaan, kegembiraan dan kesan yang tak terlupakan bagi kita semua,” ujarnya berharap.

Ditambahkan juga oleh Wakil Ketua PC 1133 FKPPI Kota Semarang Hermanu, yang mengungkapkan jika organisasinya selalu terlibat aktif mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh FKSB Kota Semarang.

“Kami FKPPI Kota Semarang, sebagai salah satu bagian dari Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kota Semarang, selalu terlibat mendukung Pemerintah kota Semarang berperan aktif dan kali tampil ikut meramaikan Festival Seni Budaya Ormas kota Semarang 2024 dan Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UKM),” ungkapnya.

“Dalam Lomba Festival Seni Budaya Kami menampilkan Tarian Gambang Semarang dibawakan oleh Lima Personil  Srikandi FKPPI Kota Semarang,  sementara dalam Gelaran UMKM, Kami menyajikan berbagai Produk Kuliner,” imbuh Hermanu.

Pada kesempatan itu, Dadang. AR, S.Kom Fungsionaris / Pengurus FKPPI Kota Semarang lain, yang juga sebagai salah satu Panitia Kegiatan tersebut, menyampaikan pula hasil Festival Seni Budaya Ormas 2024, yang dimenangkan oleh Milenial Uri-uri Budaya Nusantara sebagai Juara Pertama dan Juara kedua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Semarang disusul WHDI kota Semarang sebagai Juara Tiga.

“Selanjutnya Juara Harapan Satu diraih oleh Orkes Keroncong Berkah Dalem, Juara harapan dua LDII kota Semarang dan Juara Harapan Tiga Kwartir Cabang Kepanduan Hisbul Wathan kota Semarang,” terangnya.

Nanet Ekopriyono, Ketua Panitia Pelaksana Festival Seni Budaya Ormas Kota Semarang 2024 menyatakan, ada 20 peserta dari berbagai Ormas di Kota Semarang yang meramaikan kegiatan, yang bertempat di halaman parker Balai Kota Semarang tersebut.

Yaitu 1. FPB, 2. WHDI, 3. IPM, 4. PEMUDA PANCASILA, 5. SEMARANGKER, 6. FKPPI, 7. TANGAN TERAMPIL, 8. IPI, 9. BINAAN BANK DKI, 10. LSP, 11. GAMKI, 12. LDII, 13. AISYIYAH JAWA TENGAH 14. GPP, 15. JPKP, 16. RUMAH AIRA. 17. LAN 18. HWP, 19. AISYIYAH, 20. KBPPPOLRI.

“Alhamdulillah, kegiatan Festival Seni Budaya Ormas kota Semarang 2024 berjalan dengan aman dan lancar sesuai harapan bersama,” ungkapnya.

 

Tinggalkan Balasan

Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah