Scroll untuk baca artikel
Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah
Semarang

Forkommas RI Berikan Bantuan Penanggulangan Stunting untuk Korban Bencana Banjir Semarang

194
×

Forkommas RI Berikan Bantuan Penanggulangan Stunting untuk Korban Bencana Banjir Semarang

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Forkomas Irwan Leokita W Karunia didampingi Ketua Forkomas Immanuel Adhi Siswanto Wisnu Nugroho dan anggota lain, menyerahkan bantuan khusus berupa biscuit ibu hamil sebanyak 40 dus, untuk didistribusikan ke korban bencana banjir di Kota Semarang, Sabtu (16/03/2024). Foto Absa

SEMARANG, kabarnusa.id- Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada para korban banjir akibat cuaca ekstrem di Kota Semarang, Forum Komunikasi LSM dan Ormas (Forkommas) RI memberikan bantuan khusus, berupa biscuit untuk Ibu hamil, sebagai upaya penanggulangan stunting, Sabtu (16/03/2024).

Dikatakan Ketua Umum Forkommas Immanuel Adhi Siswanto Wisnu Nugroho,, kepedulian dalam penanggulangan stunting bagi Ibu hamil maupun Batita (Anak di bawah tiga tahun), memang sudah menjadi konsen Forkommas dan itu dilakukan sejak wabah Pandemi Covid, beberapa tahun lalu.

“Bantuan kali ini, Forkommas memberikan partisipasi kepedulian berupa biscuit ibu hamil. Yang kita salurkan ke Posko Peduli ada 40 dus dan 40 dus kita salurkan langsung ke posisi bencana yang di lapangan kepada anggota Forkommas yang ada. Jadi ini merupakan kepedulian kami, tentang penanganan stunting sejak Covid lalu,” jelasnya.

Bantuan itu, lanjut Adhi, diserahkan ke Posko Peduli Bencana yang ada di halaman belakang Balai Kota Semarang dan memberikan kewenangan penuh kepada relawan yang ada si Posko Peduli untuk disalurkan sesuai kebutuhan Ibu hamil di lokasi-lokasi bencana.

“Bantuan ini kita serahkan ke Posko Peduli, nanti Posko Peduli dipersilahkan didistribusikan ke daerah yang memang mengalami bencana, khususnya di situ ada Ibu hamil atau menyusui yang membutuhkan,” terangnya.

Ditambahkan oleh Wakil Ketua Forkomas Irwan Leokita W Karunia, bahwa kebutuhan gizi bagi ibu hamil, selama di pengungsian harus tetap terpenuhi, sehingga pencegahan stunting dapat tetap terjaga, di tengah kondisi bencana banjir di Kota Semarang.

“Kami tetap konsisten terhadap masalah stunting di Kota Semarang, maka kali ini di tengah bencana banjir yang menimpa kota Semarang, kami memperhatikan para ibu hamil yang ikut menjadi korban banjir dengan memberikan bantuan biskuit ibu hamil,” terangnya.

Absa

 

Tinggalkan Balasan

Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah