Scroll untuk baca artikel
Jasa Maintenance Website Murah
ArtikelTeknologi

FisTx, Startup Akuakultur Indonesia Bermitra dengan TipTopp Aquaculture Unjuk Gigi di Asia Pacific Aquaculture 2024

25
×

FisTx, Startup Akuakultur Indonesia Bermitra dengan TipTopp Aquaculture Unjuk Gigi di Asia Pacific Aquaculture 2024

Sebarkan artikel ini
Rico Wibisono, COO FisTx bersama Co-Owner TipTopp, Lode Verdonk dalam pameran Asia Pacific Aquaculture 2024 di Surabaya (Foto.Dok-KN)

Surabaya – Kabarnusa | FisTx, startup teknologi akuakultur asal Yogyakarta dengan bangga mengumumkan partisipasinya dalam event Asia Pacific Aquaculture (APA) 2024 yang telah diselenggarakan di Grand City, Surabaya dan berlangsung dari 2 Juli 2024 hingga 5 Juli 2024.

Asia Pacific Aquaculture 2024 adalah salah satu pameran dan konferensi terkemuka di bidang akuakultur yang menjadi ajang bagi perusahaan-perusahaan terkemuka untuk memamerkan inovasi terbaru dan berbagi pengetahuan dengan audiens internasional.

Dalam acara bergengsi ini FisTx hadir bersama mitra asal Belanda, TipTopp Aquaculture yang berfokus pada solusi probiotik untuk budidaya udang, untuk memperkenalkan teknologi terbaru dan inovatif kepada peserta dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Inovasi Teknologi Anak Bangsa

FisTx, startup teknologi akuakultur Indonesia yang memiliki slogan “Mengembangkan Akuakultur Berkelanjutan demi Keuntungan, Masyarakat dan Planet” ini memamerkan teknologi yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan industri budidaya udang baik di pasar lokal maupun global. Dengan teknologi ini, perusahaan berharap dapat menunjukkan bahwa produk dan layanan anak bangsa mampu bersaing di tingkat internasional.

Stand FisTx, Startup Akuakultur Indonesia Bermitra dengan TipTopp Aquaculture dalam pameran Asia Pacific Aquaculture 2024 di Surabaya (Dok-KN)

Selama pameran ini berlangsung, FisTx memamerkan beberapa produk unggulan, termasuk teknologi UV yang dikenal dengan nama Baskara UV serta produk Aqua Input seperti Super Aqua, Chemo-Atrractant dan lainnya. Teknologi-teknologi ini dirancang untuk membantu para petambak udang dan ikan meningkatkan hasil produksi, mengurangi biaya operasional, dan menjaga kelestarian lingkungan.

“Kami sangat antusias berpartisipasi dalam Asia Pacific Aquaculture 2024,” kata Rois Mubarok, CEO FisTx. “Ini adalah kesempatan emas untuk memperkenalkan teknologi akuakultur buatan anak bangsa kepada audiens internasional dan pastinya juga bagi rakyat Indonesia, menunjukkan bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam industri ini.”

Kolaborasi Strategis dengan TipTopp Aquaculture

Sebagai bagian dari strategi untuk memperluas jangkauan dan efektivitas teknologi mereka, FisTx telah menjalin kerja sama dengan TipTopp Aquaculture, perusahaan Belanda yang terkenal dengan solusi probiotiknya.

Melalui kemitraan ini, FisTx akan menjadi distributor resmi pertama dan utama produk TipTopp di Indonesia dan saat ini. Produk probiotik TipTopp diakui secara global karena kemampuannya dalam meningkatkan kualitas air dan kesehatan udang.

Keunggulan produk TipTopp Aquaculture diantaranya adalah, mengandung 5 jenis bacillus, penggunaan dosis rendah, baciilus 100% murni dengan uji NGS. Keunggulan produk TipTopp Aquaculture ini semakin muktahir ketika dipadupadakan dengan produk dari FisTx sendiri yaitu Nano Disinfektan, yang akan menghasil keuntungan diantaranya meminimalisir adanya infeksi penyakit, meningkat nilai ORP perairan, dan ekosistem perairan lebih terjaga.

Lode Verdonk, Co-Owner TipTopp Aquaculture, mengatakan “Kami mempercayakan FisTx untuk menjadi distributor resmi pertama dan utama kami di Indonesia karena kami memiliki persamaan visi dalam kemajuan dan keberlanjutan para petambak udang.”

Produk-produk inovasi FisTx dan TipTopp Aquaculture

Dengan menjadi distributor resmi pertama dan utama produk TipTopp Aquaculture, Fistx, startup teknologi akuakultur Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan kualitas budidaya udang di Indonesia. Solusi probiotik yang ditawarkan akan membantu menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan produktif untuk pertumbuhan udang, sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil budidaya.

Pada acara Asia Pacific Aquaculture 2024 banyak para peserta yang memiliki kesempatan untuk melihat langsung teknologi yang ditawarkan, mendengarkan presentasi dari para ahli, serta berinteraksi dengan tim dari kedua perusahaan, FisTx dan TipTopp Aquaculture.

“Kami percaya bahwa teknologi adalah kunci untuk mencapai keberlanjutan dalam akuakultur,” tambah Rois Mubarok. “Dengan partisipasi kami di event ini, kami berharap dapat menginspirasi lebih banyak inovasi dan kolaborasi di industri ini, serta membuka peluang baru bagi para petambak di Indonesia.”

Partisipasi dalam Asia Pacific Aquaculture 2024 di Surabaya ini menjadi langkah penting bagi perusahaan teknologi akuakultur Indonesia FisTx dan TipTopp Aquaculture. Kerja sama ini diharapkan dapat menciptakan sinergi yang kuat untuk meningkatkan kualitas budidaya udang di Indonesia***(Red)

Jasa Pembuatan dan Maintenance Website Murah

Tinggalkan Balasan

Jasa Pembuatan Website Gratis