Scroll untuk baca artikel
Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah
HeadlineHukum & KriminalKabupaten Semarang

Polsek Kaliwungu Amankan Warga Bergas yang Tertangkap Basah Curi Motor 

20
×

Polsek Kaliwungu Amankan Warga Bergas yang Tertangkap Basah Curi Motor 

Sebarkan artikel ini
Pria warga Bergas diamankan Polisi usai ketangkap basah curi motor. (Ist)

UNGARAN, Kabarnusa.id – Polsek Kaliwungu berhasil mengamankan seorang pria yang tertangkap basah saat hendak mencuri sepeda motor milik seorang warga Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang, pada Minggu, 12 Mei 2024 malam.

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi di wilayah Ds. Kaliwungu Kecamatan Kaliwungu.

“Pelaku beraksi seorang diri, dan saat hendak membawa kabur kendaraan sepeda motor yang dicuri diketahui oleh pemilik. Dan saat ini sudah diamankan oleh pihak Polsek Kaliwungu,” ungkapnya, Senin.

Kapolsek Kaliwungu Iptu Supanjar Edi menjelaskan kronologi kejadian tersebut, dimana pihaknya menyampaikan bahwa pelaku diketahui berinisial BN (23 Th) warga Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang dan sehari hari bekerja sebagai buruh pemotongan ayam di daerah Kabupaten Boyolali.

“Pelaku muncul niat mencuri kendaraan sepeda motor saat melintas di depan rumah korban Ogik Tri Wahyudi (20 Th) di wilayah Ds. Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu sekitar pukul 19.30 Wib,” ujar Kapolsek.

Kemudian, lanjut Kapolsek, Pelaku melihat kunci remote sepeda motor korban jenis Honda PCX merah nopol H 5074 AKC yang diparkir di teras rumah, tertinggal di dasboard sepeda motor.

Dan pelaku sempat menuntun kendaraan korban sejauh kurang lebih 10 Meter dari rumah korban. Namun saat hendak menyalakan sepeda motor, alarm berbunyi dan korban keluar rumah.

“Korban sempat menendang kendaraan miliknya, sehingga pelaku terjatuh dan melarikan diri selanjutnya korban berteriak sehingga warga disekitar mendatangi korban,” ungkapnya.

Kapolsek menyampaikan kembali bahwa, pelaku berhasil diamankan warga saat bersembunyi di area persawahan sekitar lokasi kejadian.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu memastikan kendaraan mereka terkunci dengan baik dan tidak meninggalkan barang berharga di dalamnya, untuk mencegah tindakan kriminal serupa terjadi di masa yang akan datang.

Sementara itu, korban Ogik Tri Wahyudi menuturkan, saat pelaku mencoba membawa kabur kendaraan miliknya, pihaknya mendengar ada suara standar dari kendaraan milik korban yang akan dibawa kabur pelaku.

“Saat di dalam rumah saya mendengar suara standar kendaraan yang akan dibawa pelaku, dan setelah saya keluar saya mencoba mengejar dan menendang kendaraan selanjutnya korban kabur,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah