Scroll untuk baca artikel
Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah
Semarang

Polda Jateng Imbau Ngabuburit Tidak Diwarnai Pelanggaran Lalu Lintas

35
×

Polda Jateng Imbau Ngabuburit Tidak Diwarnai Pelanggaran Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu Setianto. (Ist)

SEMARANG, Kabarnusa.id – Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Kabidhumas Polda Jawa Tengah, mengajak masyarakat untuk menghindari perilaku negatif saat ngabuburit menjelang berbuka puasa di bulan Ramadhan.

Dia menekankan pentingnya mengisi waktu ngabuburit dengan kegiatan positif seperti beribadah, berbelanja untuk persiapan berbuka dan sahur, atau berkumpul bersama keluarga.

Pelanggaran lalu lintas seperti penggunaan knalpot brong, kebut-kebutan, dan balap liar, merupakan tindakan yang meresahkan dan tidak sesuai dengan nuansa bulan puasa.

“Hal di atas melanggar hukum, meresahkan warga dan tidak sesuai dengan nuansa bulan puasa yang seharusnya diisi dengan kegiatan yang bernilai ibadah,” ungkap Kabidhumas, Rabu (13/3/2024).

Kombes Pol Satake Bayu Setianto berharap agar masyarakat meninggalkan perilaku meresahkan tersebut demi menjaga kekhusyukan bulan puasa.

Untuk mengatasi hal ini, Polda Jawa Tengah akan meningkatkan patroli pengamanan dan penindakan, serta melakukan edukasi melalui kerja sama dengan tokoh masyarakat, pemerintah daerah, dan sekolah.

Dia juga mengimbau agar masyarakat melaporkan aksi-aksi meresahkan kepada kepolisian untuk ditindaklanjuti secara cepat.

Tinggalkan Balasan

Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah