Scroll untuk baca artikel
Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah
Semarang

Polda Jateng Berikan Keamanan Pengunjung Tempat Wisata Hingga Hari Terakhir Cuti Lebaran

22
×

Polda Jateng Berikan Keamanan Pengunjung Tempat Wisata Hingga Hari Terakhir Cuti Lebaran

Sebarkan artikel ini
Personel Polda Jateng menyapa pengunjung wisata pantai Marina Semarang. (Ist)

SEMARANG, Kabarnusa.id – Pada hari terakhir libur cuti bersama Lebaran 2024, sejumlah tempat wisata di Jawa Tengah masih ramai dengan pengunjung dari luar daerah. Personel Ops Ketupat Candi 2024 di beberapa Pos Wisata siaga memberikan jaminan keamanan bagi para wisatawan.

Di Kota Semarang, pengunjung dari luar kota masih terus berdatangan ke kawasan Kota Lama. Meskipun tidak sepadat hari sebelumnya, personel pos pam di Kota Lama tetap siaga untuk memastikan keamanan pengunjung dan wisatawan.

Hal serupa terjadi di Kawasan Pantai Marina, di mana puluhan mobil dengan plat luar daerah terparkir di sepanjang jalan kawasan wisata pesisir tersebut.

Para pengunjung, yang kebanyakan bersama keluarga, memanfaatkan hari terakhir libur cuti bersama di Pantai Marina.

Personel pengamanan dari Ditpolairud Polda Jateng tetap siaga mengawasi kegiatan berenang dan menikmati suasana pantai yang dilakukan oleh para wisatawan.

“Apa yang dilakukan Polri untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi wisatawan mendapat apresiasi dari kami. Respon petugas cepat ketika diperlukan. Memberikan rasa aman pada kami sebagai wisatawan,” ujar Selvi, salah satu pengunjung dari Palembang yang berkunjung bersama keluarganya.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, menjelaskan bahwa masa berlaku Operasi Ketupat Candi 2024 akan berakhir besok, Selasa (16/4) malam pukul 24.00 WIB.

Masyarakat diimbau untuk tetap patuh terhadap arahan petugas dan tidak ragu untuk berkoordinasi dengan petugas jika mengalami kendala.

“Personel yang terlibat akan tetap disiagakan di seluruh pos hingga berakhirnya masa operasi. Kami mengimbau masyarakat yang dalam perjalanan pulang atau mampir di tempat wisata untuk selalu mematuhi arahan petugas. Jangan sungkan untuk mampir ke pos polisi terdekat untuk beristirahat atau bertanya jika mengalami kendala di perjalanan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah