Scroll untuk baca artikel
Jasa Maintenance Website Murah
Semarang

Penanganan Banjir di Kota Semarang Mendapat Apresiasi dari Kepala BNPB

77
×

Penanganan Banjir di Kota Semarang Mendapat Apresiasi dari Kepala BNPB

Sebarkan artikel ini
Kepala BNPB, Letjen Suharyanto didampingi Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat meninjau lokasi banjir di Kecamatan Genuk. (Ist)

SEMARANG, Kabarnusa.id – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen Suharyanto, memberikan apresiasi terhadap penanganan banjir di Kota Semarang.

Hal Ini diungkapkannya usai meninjau kondisi banjir di Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk, bersama Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, pada Minggu (17/3/2024).

Suharyanto melaporkan bahwa sebagian besar titik banjir di Kota Semarang sudah surut, dengan pengecualian di Trimulyo yang masih tergenang, meskipun sudah mulai surut juga.

“Kita baru saja meninjau daerah Semarang di Trimulyo, tinggal satu titik lagi,” ujarnya.

Dia juga mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Semarang dalam memenuhi kebutuhan dasar warga yang mengungsi, termasuk menyediakan dapur umum yang aktif. Selain itu, Suharyanto juga membawa bantuan untuk warga terdampak banjir.

Selanjutnya, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, menegaskan komitmennya untuk menangani banjir di Trimulyo dengan intensitas tinggi. Dia juga merencanakan langkah-langkah pasca banjir, seperti rehabilitasi dan perbaikan rumah serta penanganan kesehatan masyarakat.

Di samping itu, rencana normalisasi Kali Tenggang juga sudah disusun untuk meningkatkan pengendalian banjir di wilayah tersebut. Harapannya, dengan dukungan masyarakat dan berbagai upaya yang dilakukan, masalah banjir di Semarang bisa teratasi secara maksimal.

Jasa Pembuatan dan Maintenance Website Murah

Tinggalkan Balasan

Jasa Pembuatan Website Gratis