Scroll untuk baca artikel
Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah
HeadlineSemarang

Hadapi Libur Panjang, Polda Jateng Siagakan Personel di Tempat yang Berpotensi Rawan

24
×

Hadapi Libur Panjang, Polda Jateng Siagakan Personel di Tempat yang Berpotensi Rawan

Sebarkan artikel ini
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. (Ist)

SEMARANG, Kabarnusa.id – Dalam menghadapi masa libur panjang cuti bersama Kenaikan Isa Almasih 2024, Polda Jawa Tengah menegaskan komitmennya dalam menjaga keamanan sebagai prioritas utama.

Irjen pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jateng, dengan tegas menyuarakan hal ini dalam pernyataannya di Mapolda Jawa Tengah pada Jumat (10/5/2024), menekankan perlunya koordinasi dan kerja sama yang erat antara aparat kepolisian dan masyarakat untuk memastikan situasi aman dan terkendali selama periode liburan.

Kapolda meminta agar seluruh jajaran kepolisian, mulai dari Kapolres, Kapolsek, hingga Bhabinkamtibmas, meningkatkan kewaspadaan dan kehadiran di tempat-tempat wisata serta lokasi strategis lainnya yang diperkirakan akan ramai dikunjungi masyarakat selama libur panjang.

Di samping itu, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes pol Satake Bayu, juga ikut memberikan imbauan kepada masyarakat yang berencana untuk berlibur agar memperhatikan keamanan rumah mereka sebelum meninggalkan, dengan melakukan langkah-langkah preventif seperti mematikan peralatan elektronik, memastikan pintu dan pagar terkunci, serta menyampaikan informasi keberangkatan kepada satpam perumahan atau tetangga terdekat.

Lebih lanjut, Kabid Humas juga memberikan saran praktis untuk masyarakat tentang bagaimana menjaga diri mereka sendiri dan barang-barang berharga mereka saat berada di keramaian atau tempat wisata yang padat pengunjung.

Dia menegaskan pentingnya kesadaran dan kewaspadaan masyarakat dalam menjaga keamanan pribadi serta untuk segera melaporkan ke pihak berwenang apabila mengalami situasi yang mencurigakan atau membutuhkan bantuan.

Dengan berbagai langkah preventif dan dukungan penuh dari aparat kepolisian, diharapkan libur panjang ini dapat berjalan lancar dan menyenangkan bagi semua pihak, sambil tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah