Scroll untuk baca artikel
Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah
Jawa TengahSemarang

PSMTI Jawa Tengah Gelar Bakti Sosial Donor Darah dan Berbagi Takjil Berbuka Puasa

268
×

PSMTI Jawa Tengah Gelar Bakti Sosial Donor Darah dan Berbagi Takjil Berbuka Puasa

Sebarkan artikel ini
Kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan dan diinisiasi oleh PSMTI Jawa Tengah di Kantor Sekretariatnya,  Jalan Puri Anjasmoro, Komplek Puri Niaga Center Blok DD 5, No 10 Kota Semarang, Kamis (04/04/2024). Foto Absa

SEMARANG, kabarnusa.id–  Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Jawa Tengah, menggelar bakti sosial donor darah dan berbagi takjil menjelang berbuka puasa, di Kantor Sekretariatnya Jalan Puri Anjasmoro, Komplek Puri Niaga Center Blok DD 5, No 10 Kota Semarang, Kamis (04/04/2024).

Dikatakan Thio Tresno Swesyanto, Ketua Bidang Sosial PSMTI Jawa Tengah, kegiatan sosial yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan kantong-kantong darah PMI selama bulan puasa, sebab pada bulan puasa jarang pendonor yang mau mendonorkan darahnya, oleh sebab itu puluhan anggota dan pengurus PSMTI Jawa Tengah berpartisipasi dalam bakti sosial donor darah.

“Kenapa memilih kegiatan untuk donor darah, karena pas bulan puasa PMI itu memerlukan darah, karena biasanya pendonor itu pas bulan puasa itu jarang sekali mau, padahal PMI membutuhkan. Kemarin itu yang sudah terdaftar ada 60 orang, sekarang yang sudah diperiksa 44 orang, yang 10 tidak memenuhi syarat, jadi sekarang hanya 34 pendonor masih berlangsung. Ke depan kita akan mengadakan kegiatan sosial secara terus menerus,” jelasnya mewakili Ketua PSMTI Jawa Tengah Bambang Wuragil.

Thio Tresno Swesyanto juga menyampaikan, jika PSMTI Jawa Tengah selama bulan puasa ini telah membagikan takjil buka puasa kepada masyarakat dan beberapa masjid sebanyak seribu lebih takjil

“Kita juga mengadakan kegiatan pembagian takjil tiap hari selama bulan puasa sebanyak 1200 pack,” imbuhnya.

Iwan Mulyadi Yahya, salah satu partisipan yang mengapresiasi kegiatan sosial donor darah yang diinisiasi oleh PSMTI Jawa Tengah di Kantor Sekretariatnya,  Jalan Puri Anjasmoro, Komplek Puri Niaga Center Blok DD 5, No 10 Kota Semarang, Kamis (04/04/2024). Foto Absa

Ditambahkan pula oleh Ketua PSMTI Jawa Tengah Bambang Wuragil, hari ini tadi bersama Pengurus PSMTI Jawa Tengah lainnya membagikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat dan ke masjid-masjid.

“Tadi mengantar takjil ke beberapa masjid. Yaitu Masjid Kauman, Masjid Baiturahman dan Masjid Roemani,” imbuhnya usai mengantarkan Takjil buka puasa di sekitar Simpang Lima Semarang.

Salah satu partisipan Iwan Mulyadi Yahya memberikan apresiasi yang positif atas kegiatan yang diselenggarakan oleh PSMTI Jawa Tengah, sehingga diharapkan dapat berjalan secara periodik dan berkelanjutan, agar bermanfaat untuk warga Kota Semarang.

“Ini kegiatan yang positif ya, yang diadakan oleh PSMTI Jawa Tengah dalam mendukung kebutuhan darah PMI. Harapannya ini kegiatan bisa terus berlangsung secara periodik, agar semakin bermanfaat untuk masyarakat Kota Semarang,” terangnya.

Usai mendonorkan darahnya, para pendonor membawa pulang bingkisan yang disiapkan oleh PSMTI Jawa Tengah berupa beras, gula, minyak dan nasi kotak serta kolak takjil. Selain juga memperoleh bingkisan dari PMI Kota Semarang, berupa susu kemasan, minuman berenergi dan mie instan kemasan Pop Mie

Absa

Tinggalkan Balasan

Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah