Scroll untuk baca artikel
Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah
DaerahJawa TengahMagelang

Kepengurusan DPC Ormas 234 SC Kota Magelang Periode 2024-2029 Resmi Dikukuhkan

63
×

Kepengurusan DPC Ormas 234 SC Kota Magelang Periode 2024-2029 Resmi Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini
Pelantikan pengurus DPC Ormas 234 SC Kota Magelang di Gedung Prajurit Kodim 0705.(Foto: R Candra Sulistya)

MAGELANG, Kabarnusa.id – Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ormas 234 SC (Solidarity Community) Kota Magelang secara resmi dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Tengah, H Martono, SE., pada Minggu (10/3/2024), di Gedung Prajurit Kodim 0705. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh dan undangan dari berbagai organisasi masyarakat.

Martono, Ketua DPW 234 SC Jawa Tengah, menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan tersebut, berharap Ormas 234 SC dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Magelang.

Menurutnya, 234 SC berlandaskan 3 Pilar: Sosial, Budaya, dan Olahraga. Keberadaannya di Kota Magelang diharapkan dapat mempersatukan dan mencegah perpecahan dalam masyarakat.

Martono menekankan perlunya rasa kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat di antara kader-kader Ormas 234 SC.

Dia berharap kehadiran organisasi ini akan memperkuat solidaritas dan kesetiakawanan untuk mencapai tujuan bersama. Martono yakin bahwa kepemimpinan Indra Anggara Hutama akan menghadapi tantangan dengan baik, membuat Ormas 234 SC menjadi lebih baik.

“Kader–kader harus punya rasa kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat. Saya yakin hadirnya 234 SC ini akan menjadi tujuan sejati sampai titik darah penghabisan, menjaga kehormatan serta menjunjung tinggi nilai-nilai solidaritas kepada siapapun baik anggota maupun masyarakat,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa seluruh kader 234 SC digembleng menjadi kader yang berkarakter, pemuda atau kader yang pembeda.

“Saya berpesan, hidup harus selalu berdampingan, harus bermedsos dengan baik dan bijak. Seluruh kader 234 SC Kota Magelang harus bisa mengambil peran penting di segala lini yang ada di Kota Magelang apalagi Kota Magelang merupakan wilayah yang penuh potensi, dengan masuknya 234 SC kita tingkatkan kesetiakawanan dan kesolidan untuk tujuan bersama,” ucap Martono.

Ia berharap kepada seluruh pengurus 234 SC Kota Magelang dibawah kepemimpinan Indra Anggara Hutama mampu menghadapi segala tantangan yang ada. Ia juga yakin Ormas 234 SC akan menjadi baik, lebih baik dan yang terbaik.

Ketua Penasehat DPC 234 SC Kota Magelang, Poerwojoko, menyatakan bahwa kedepannya, organisasi akan melaksanakan kegiatan sesuai tupoksinya, yang melibatkan kegiatan Sosial, Budaya, dan Olahraga.

Poerwojoko mengundang masyarakat Kota Magelang untuk bergabung, mengutip pepatah Jawa “Urip Iku Urup,” yang mengajarkan tentang saling memberi, menolong, dan membantu sesama untuk kemajuan bersama.

“234 SC Kota Magelang sudah menyiapkan kader-kader untuk menggandeng masyarakat dalam kegiatan tersebut. Dan kami juga membuka pintu lebar untuk masyarakat Kota Magelang yang ingin bergabung menjadi anggota 234 SC Kota Magelang untuk kemajuan bersama,” ujarnya.

“Seperti ungkapan pepatah Jawa “Urip Iku Urup”, yang berarti, Kita dilahirkan di dunia ini bukan untuk berdiri sendiri, berkuasa dan semua hanya untuk diri sendiri, akan tetapi kita lahir untuk saling memberi, saling menolong dan saling membantu sesama tanpa ada rasa pamrih sehingga bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” pesan Pah Pung.

Berikut susunan pengurus DPC Ormas 234 SC Kota Magelang Periode Tahun 2024-2029 yang resmi dilantik;

Penasehat Poerwojoko, Wakil Ketua Buyung Tejohartanto, Sekretaris Anggono Arga, Anggota Drs Ventje, Supriyanto, Sumartono, Daniel.

Ketua DPC, Indra Anggara Hutama (Aang), Wakil Ketua 1 Bejo Sugiono, Wakil Ketua 2 Muhammad Aldi M, Wakil Ketua 3 Ardi Sanjaya, Sekretaris Eko Suryanto, Wakil Ig Adek, Bendahara Mochamad Ali. Ardianto, Ketua Bidang OKK Hanung Sudrajat, Wakil Aris Sugianto, Bid ekonomi Kurniaji, Wakil Aris Yuliani, Bid Masa / HU Rohmad Candra S, Wakil Iwan, Bid Hukum dan HAM Basuki Edi Pracaya, Wakil R Cahyanto Dian.

Tinggalkan Balasan

Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah