Scroll untuk baca artikel
Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah
Kabupaten Semarang

Libur Lebaran, Kapolres Semarang Tinjau Sejumlah Obyek Wisata 

28
×

Libur Lebaran, Kapolres Semarang Tinjau Sejumlah Obyek Wisata 

Sebarkan artikel ini
Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra beserta jajarannya meninjau sejumlah obyek wisata. (Ist)

UNGARAN, Kabarnusa.id – Memasuki hari ke-3 liburan Lebaran hari raya Idul Fitri 1445 H, daya tarik Obyek wisata di wilayah Kabupaten Semarang masih diminati banyak masyarakat, baik wisatawan lokal maupun luar kota.

Melihat hal tersebut Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra pada Jumat 12 April 2024 melakukan patroli ke sejumlah obyek wisata di Kabupaten Semarang. Pihaknya memantau langsung situasi dan kondisi keramaian obyek wisata, berikut pengamanan yang dilakukan personelnya.

Didampingi Wakapolres Kompol Fandy Setiawan beserta sejumlah PJU Polres Semarang, rombongan terlebih dahulu menuju Obyek wisata Dusun Semilir Bawen, sekaligus memantau arus di simpang 3 taman Bawen.

Pada simpang Bawen, Kapolres terpantau berdiskusi bersama Kasat Lantas AKP Arpan guna rekayasa kepadatan di simpang 3 Bawen.

Selanjutnya rombongan bergerak ke Goa Rong dan Saloka Tuntang, dimana pihaknya juga didampingi Kapolsek Tuntang AKP Suramto memantau situasi dan nampak berdialog dengan pengurus maupun pengunjung obyek wisata.

“Polres Semarang lakukan patroli situasi area obyek wisata, guna memastikan bahwa kegiatan berlibur dalam rangka liburan hari raya Idul Fitri 1445 H berjalan aman dan lancar. Dimana personel Polsek disiagakan didampingi unsur TNI di lokasi Obyek wisata.” ungkap Kapolres.

Rombongan selanjutnya melanjutkan pemantauan di Bukit Cinta Banyubiru, dan mengarah ke Celosia Bandungan. Di Lokasi tersebut Kapolres mengapresiasi kinerja personel yang bertugas, baik yang berada sepanjang jalur maupun lokasi obyek wisata.

Apresiasi kepada para personel yang berjibaku melakukan pengaturan maupun pengamanan obyek wisata, dimana tujuannya hanya untuk masyarakat yang merayakan Lebaran Idul Fitri. Selain itu Polres Semarang mengapresiasi kinerja Polwan Polres Semarang, yang tergabung dalam Satgas Preemtif berjumlah 39 orang.

“Para “Srikandi” ini rutin laksanakan patroli di obyek wisata dibagi dalam 3 Zona, Obyek wisata Zona Kota Ungaran hingga Bawen, Bawen ke selatan hingga perbatasan Kabupaten Temanggung dan Bawen hingga perbatasan Boyolali.” pungkas AKBP Oka.

Pihaknya mengimbau kepada para wisatawan untuk menjaga barang bawaan dan anak yang diajak ke lokasi wisata, serta tetap mematuhi rambu lalu lintas dan arahan petugas selama perjalanan.

Sehingga situasi kondusif dan Kamseltibcarlantas dapat tercipta, dan para pemudik dapat merasakan mudik aman, ceria penuh makna.

Tinggalkan Balasan

Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah