Scroll untuk baca artikel
Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah
HeadlineKabupaten Semarang

Satukan Persepsi Dalam Penanganan Perkara, Polres Semarang Gelar Monev CJS

28
×

Satukan Persepsi Dalam Penanganan Perkara, Polres Semarang Gelar Monev CJS

Sebarkan artikel ini
Lima Pilar di Kabupaten Semarang menggelar Monitoring dan Evaluasi Criminal Justice System. (Ist)

UNGARAN, Kabarnusa.id – Penanganan perkara tindak pidana maupun perdata yang dilakukan oleh instansi Polri, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri perlu memerlukan langkah satu persepsi dalam setiap penanganannya.

Hal ini dilakukan oleh Polres Semarang, dengan menggelar Monitoring dan Evaluasi Criminal Justice System (CJS). Bertempat di Hall Kendalisodo Hotel Griya Persada Bandungan, Senin (13/5/2024).

Dengan prakarsa pimpinan 5 Pilar yaitu Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra, Kajari Kab. Semarang Theresia Tri Widorini, Ketua Pengadilan Negeri Ungaran Nur Kholis, Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Ambarawa Mujiarto, Kepala Balai Pemasyarakatan kelas I Semarang Sarwito, guna menggelar monitoring dan evaluasi tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres Semarang AKBP Oka menyampaikan terimakasih atas prakarsa dan campur tangan instansi terkait, terutama 5 pimpinan yang hadir dalam kegiatan kali ini. Sehingga dapat memberikan solusi dan persamaan persepsi dalam penanganan perkara.

“Kegiatan ini sebagai penyamaan persepsi antar instansi dalam penanganan perkara, diantaranya perkara tindak pidana, perdata, narkotika hingga penanganan Laka lantas di wilayah Kabupaten Semarang. Sekaligus sebagai wadah mencari solusi segala kendala yang terjadi selama menangani perkara,” kata Kapolres.

Hal senada juga disampaikan Kajari Kabupaten Semarang Theresia serta Ketua PN Ungaran Nur Kholis. Dimana keduanya menyampaikan apresiasi setinggi tingginya atas terlaksana kegiatan kali ini.

“Pada masing masing instansi pasti mempunyai kebijakan, namun dengan adanya kegiatan ini kami yakin dapat mencari solusi serta persamaan persepsi dengan bersama sama duduk satu forum,” ujar Kajari, diamini oleh Ketua PN Ungaran.

Kegiatan juga diisi dengan kegiatan tanya jawab, serta penyampaian kendala kendala yang di alami para penyidik dari Polres Semarang, para jaksa, hakim dan petugas Lapas yang juga turut hadir di dalam kegiatan tersebut.

Diantaranya kendala Fasilitas Rutan anak maupun dewasa yang dimiliki oleh Polres Semarang, dimana pihak Lapas maupun Bapas siap mendukung dan membantu akan kendala Fasilitas yang terjadi.

Di akhir kegiatan, Kapolres Semarang AKBP Oka menuturkan bahwa dengan segala kendala yang ada selama ini telah menemukan solusi. Dan kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin, dengan tetap melibatkan instansi terkait.

Tinggalkan Balasan

Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah