Scroll untuk baca artikel
Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah
DKI Jakarta

Ganjar Hadiri HUT ke 10 Jangkar Baja : Perjuangan Merawat Demokrasi Tidak Boleh Berhenti

60
×

Ganjar Hadiri HUT ke 10 Jangkar Baja : Perjuangan Merawat Demokrasi Tidak Boleh Berhenti

Sebarkan artikel ini
Ganjar Pranowo hadiri HUT ke 10 Jangkar Baja Jumat 10/5/2024 di Jakarta (Foto Dok.Pras)

Organ relawan Jangkar Baja  memperingati HUT ke 10 yang dilaksanakan  di Studio KrapuTV jalan Asem Baris Raya, Tebet Jakarta Selatan pada Jum’at (10/5/2024). Ganjar Pranowo menyempatkan hadir sebagai tamu kehormatan sekaligus halal bi halal kepada sejumlah relawan pendukung Paslon 03 pada Pilpres 2024. Kehadiran Ganjar yang sempat tertunda 1 jam karena sedang melakukan wawancara di 2 stasiun TV disambut antusias sekitar 200 undangan yang hadir.

Ketua Presidium Jangkar Baja, I Ketut Guna Arta (Igat) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ganjar yang menyempatkan waktu bertemu relawan sekaligus melakukan pemotongan tumpeng HUT Jangkar Baja ke 10 tahun.

“Ini bukan akhir cerita, bagi kami Pak Ganjar tetap Presiden kami yang akan terus kita dukung dalam rangka menegakkan demokrasi. Setuju?” kata Igat yang disambut teriakan setuju ratusan relawan yang hadir.

Igat juga mengemukakan bagi Jangkar Baja dan organ relawan lainnya bahwa situasi yang terjadi saat ini bukanlah akhir cerita. Perjuangan akan terus dilakukan tidak sebatas momentum Pilpres. Perjalanan 10 tahun Jangkar Baja yang masih tetap eksis menunjukkan proses kematangan yang terus bergulir.

Dalam kata sambutannya, Ganjar menyampaikan hal terkait persamaan visi dan cita cita. Jangkar baja yang lahir 2014 dengan sekarang 2024 pasti berbeda misi dan cita-citanya.

“Kalau kita berada pada kesamaan cita-cita, visi, pikiran sampai pada sikap, rasanya kawan-kawan ini akan berada pada jalan yang benar. Kalau misinya komisaris akan berbeda, kalau misinya direksi akan berbeda, kalau misinya ingin jadi menteri juga berbeda. Tapi sah nggak? Sah saya hormati tapi kalau dikatakan itu politik, ya tidak juga. Karena politik itu ada moralnya, ada fatsunnya, ada etikanya, ada aturannya” kata Ganjar

Dalam acara yang dikemas sederhana tersebut hadir pula mantan Walikota Semarang 2 periode Hendrar Prihadi, budayawan M. Sobari, aktor Pong Harjatmo, Psikolog Tika Bisono dan puluhan ketua umum organ relawan lain. Ganjar juga menyampaikan apresiasinya kepada para relawan yang saat ini masih mendukungnya.

“Jaga semangat teman-teman relawan, perjuangan merawat dan menjaga demokrasi tidak boleh berhenti. Tetap tegakkan demokrasi dan membela rakyat” pesan Ganjar di akhir sambutannya***

Tinggalkan Balasan

Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah