Scroll untuk baca berita
Kabupaten Semarang

Geger! Jenazah Bayi Ditemukan Pemancing Mengambang di Sungai Tuntang

110
×

Geger! Jenazah Bayi Ditemukan Pemancing Mengambang di Sungai Tuntang

Sebarkan artikel ini
Jenazah bayi terbungkus plastik putih ditemukan mengambang di sungai Tuntang. (Ist)

SEMARANG, Kabarnusa.id – Tiga orang yang sedang asik memancing dikejutkan dengan ditemukannya jenazah seorang bayi yang terbungkus plastik berwarna Putih mengambang di sungai Tuntang pada Rabu sore 20 Maret 2024.

“Kejadian ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, dan jenazah telah dibawa ke RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa,” kata Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra, Kamis (21/3).

Kapolsek Bawen, AKP Solekhan menambahkan, ketiga pemancing warga Kecamatan Bawen dan Kecamatan Tuntang, datang ke lokasi sekitar pukul 12.00 WIB. Meskipun mencium bau tidak sedap, mereka tetap asyik memancing. Namun, ketika hujan deras turun sekitar pukul 14.15 WIB, mereka berteduh di sebuah warung.

“Saat pertama memancing, ketiganya sudah mencium bau menyengat namun tidak dihiraukan dan tetap memancing,” ungkap Kapolsek.

Setelah hujan reda, sekitar pukul 15.30 WIB, mereka kembali ke lokasi memancing dan menemukan jenazah bayi dalam plastik putih. Mereka segera melaporkan temuannya kepada petugas.

Personel Polsek Bawen, dibantu oleh Babinsa Asinan dan warga sekitar, serta tim Inafis Polres Semarang dan seorang bidan dari Puskesmas Bawen, langsung mengevakuasi jenazah dan membawanya ke RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa.

Setelah dilakukan visum luar, diketahui bahwa bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki dan diperkirakan berumur sekitar 4 hari.

“Hasil visum menunjukkan bahwa bayi tersebut dibuang setelah dilahirkan, terlihat dari tali pusar yang masih utuh menempel di tubuh jenazah,” ucap AKP Solekhan.

Pihak Polsek Bawen telah meminta keterangan dari sejumlah saksi untuk penyelidikan lebih lanjut, sementara jenazah telah dimakamkan oleh pihak berwenang.

Jasa Pembuatan dan Maintenance Website Murah

Tinggalkan Balasan