Scroll untuk baca artikel
Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah
DaerahHeadlineJawa TengahSemarang

Wali Kota Semarang Tekan Sirine Pertanda Dimulainya Sholat Taraweh di Masjid Agung Semarang

88
×

Wali Kota Semarang Tekan Sirine Pertanda Dimulainya Sholat Taraweh di Masjid Agung Semarang

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, secara simbolis menekan tombol sirine sebagai pertanda dimulainya sholat taraweh selama bulan ramadhan, di serambi masjid Agung Semarang (MAS), Johar, Kota Semarang, Senin malam (11/03/2024). Foto Dok

SEMARANG, kabarnusa.id- Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, secara simbolis menekan tombol sirine sebagai pertanda dimulainya sholat taraweh selama bulan ramadhan, di serambi masjid Agung Semarang (MAS) Johar, Kota Semarang .

Ketua takmir MAS KH Hanief Ismail dalam sambutannya mengatakan, selama bulan Ramadhan, MAS menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk menyambut bulan yang penuh kemuliaan bagi umat Islam, yaitu kajian rutin setelah sholat wajib, buka bersama dan sholat tarawih.

“Kajian setelah sholat dhuhur yaitu menyimak Alquran dengan tafsir yang menjadi ciri khas MAS” kata KH Hanief Ismail, Senin malam (11/03/2024).

Wali Kota Semarang mengatakan, dengan adanya taraweh perdana ini sebagai pertanda, bahwa masyarakat kota Semarang hari besoknya akan menjalani puasa pertama di bulan Ramadhan. Walaupun diakui pula oleh Wali Kota, ada perbedaan dalam menjalani hari pertama puasa, akan tetapi itu semua adalah baik untuk kita semua.

KH Hanief Ismail, Ketua Takmir MAS Johar, Kota Semarang

“Mari kita saling menghormati, dalam menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Semoga diberikan berkah, sehat, utamanya diberi nikmat, bagi seluruh umat muslim di Kota Semarang,” kata Mbak Ita, sapaan akrabnya.

Pada kesempatan itu, mewakili Pemerintah Kota Semarang, Mbak Ita mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin, semoga bisa dipertemukan di hari fitrah 1445 H mendatang.

Usai penekanan tombol, jemaah mengikuti sholat taraweh di masjid Agung Semarang (MAS) dengan imam KH Abdurazzak Al hafid dan dihadiri pula sejumlah pejabat dan Forkopimda Kota Semarang yang ikut sholat tarawih berjamaah.

 

Absa

Tinggalkan Balasan

Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah