Scroll untuk baca artikel
Jasa Maintenance Website Murah
HeadlineSemarang

Ratusan Warga Nikmati Mabar Gratis di Kecamatan Semarang Barat

157
×

Ratusan Warga Nikmati Mabar Gratis di Kecamatan Semarang Barat

Sebarkan artikel ini
Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Semarang Barat Femega Dian Elly Asmara ikut berpartisipasi membantu melayani warga dalam Mabar Jum’at Berkah di Halaman Kantor Kecamatan Semarang Barat, Jalan Ronggolawe Semarang, Foto : Dok

SEMARANG, kabarnusa.id Ratusan warga berkumpul menikmati sop ayam khas Semarang Barat, di makan bareng gratis Jum’at Berkah di halaman Kantor Kecamatan Semarang Barat, Jum’at siang (31/5).

Camat Semarang Barat Elly Asmara menyatakan, jika pihaknya menyediakan sop ayam sebanyak 500 porsi untuk semua warga masyarakat yang mau hadir secara gratis, tanpa syarat tertentu, tanpa menggantungkan terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), tapi hanya mengandakan Coorporate Social Responsibility (CSR) lingkungan.

“Di kegiatan Jum’at berkah, Jum’at Mabar ini kami membuat 500 porsi sop ayam secara gratis untuk warga tanpa syarat tertentu, langsung antri saja selama persediaan masih ada dan itu kan non APBD,” jelasnya.

“Pastinya ini memberikan pesan kepada masyarakat, bahwa kegiatan ini merupakan representasi dari pemkot Semarang, semoga memberikan mafaat kepada mayarakat,” imbuhnya

Kegiatan tersebut, lanjutnya, memang sudah dilakukan rutin setiap Jum’at ddn sudah berjalan selama kurun waktu kurang lebih satu tahun dan berpindah-pindah tempat di wilayah Kecamatan Semarang Barat.

“Akan sedang kita kembangkan untuk variasi kegiatan, tapi konsep besarnya tetap makan gratis. Ada visi  misi dengan menyelipkan program-program pemerintah, prestasi-prestasi pemerintah kota, kami selalu selipkan setiap kegiatan setiap acara,” ungkap Camat Elly

Diungkapkan pula oleh Camat Semarang Barat, bahwa dalam menyelenggarkan setiap kegiatan pihaknya juga selalu mengkampanyekan program-program pemerintah, agar masyarakat ikut berpartiipasi aktif dalam mendukung program-program pemerintah kota Semarang.

Dikatakan pula oleh Camat Semarang Barat, walaupun kegiatan Mabar itu konsepnya sederhana dan seadanya, namun memiliki kualitas dalam meningkatkan semangat gotong royong dan kekeluargaan antar masyarakat.

“Ini konsepnya sederhana, tapi memiliki nilai yang banyak sekali. Seperti gotong royong antar warga, mulai dari menyiapkan bahan-bahan untuk dimasak dan bisa meningkatkan semangat gotong royong, kekeluargaan untuk meningkatkan cara pandang positif masyarakat,” paparnya.

 

Jasa Pembuatan dan Maintenance Website Murah

Tinggalkan Balasan

Jasa Pembuatan Website Gratis