Scroll untuk baca artikel
Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah
HeadlineHukum & KriminalSurakarta

Dua Pelaku Perundungan Suporter Persib Bandung yang Viral di Medsos Diamankan oleh Polresta Surakarta

25
×

Dua Pelaku Perundungan Suporter Persib Bandung yang Viral di Medsos Diamankan oleh Polresta Surakarta

Sebarkan artikel ini
Dua pelaku perundungan terhadap suporter Persib Bandung dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolresta Surakarta. (Ist)

SURAKARTA, Kabarnusa.id – Masih ingatkah? Kasus perundungan yang dilakukan oleh sekelompok suporter sepak bola di Solo terhadap seorang suporter Persib Bandung yang sempat viral di media sosial?

Satreskrim Polresta Surakarta berhasil menangkap dua pelaku perundungan, berinisial HS (26) dan IE (41), keduanya merupakan warga Solo. Keduanya ditangkap di Kampung Petoran, Kelurahan/Kecamatan Jebres, Solo, pada Sabtu (04/05/2024) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kedua pelaku perundungan tersebut melakukan perundungan terhadap MRA (21), seorang pendukung Persib Bandung pada Rabu 1 Mei 2024. Dan korban juga sudah melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Bareskrim Mabes Polri.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi melalui Kasat Reskrim Kompol Ismanto Yuwono mengatakan, kejadian perundungan tersebut terjadi setelah korban menyaksikan pertandingan PSS Sleman vs Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/04/2024) lalu.

Usai pertandingan, korban terjaring sweeping antarsuporter. Korban kemudian dihadang oleh oknum suporter Persis Solo dan dibawa ke Kampung Petoran, di mana terjadi perundungan yang kemudian viral di media sosial.

“Kedua pelaku perundungan merupakan oknum suporter Persis Solo yang sudah kita tangkap. Sedangkan korban adalah suporter Persib Bandung,” ujar Kompol Ismanto dalam pers rilis di Mapolresta Surakarta, Sabtu malam (04/05/2024).

Kasat Reskrim menambahkan bahwa kejadian perundungan terjadi pada Rabu 01 Mei 2024, sekitar pukul 03.00 WIB, di Kampung Petoran, Kelurahan/Kecamatan Jebres, Solo. Dan untuk kedua pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolresta Surakarta.

Pelaku melakukan perundungan ini atas motif balas dendam karena merasa diperlakukan secara tidak adil saat tandang kontra Persib Bandung.

“Mereka merasa sakit hati saat Persis Solo tandang ke Persib Bandung mendapat perlakuan negatif. Sehingga mereka melakukan perundungan karena sakit hati,” ungkapnya.

Ketika mereka tandang ke sana, mereka dilempari oleh suporter Persib. Mereka terjebak di stadion sampai malam dan baru bisa keluar setelah dikepung oleh suporter Persib,” jelas Kompol Ismanto.

Pelaku memilih korban suporter Persib Bandung secara acak. Korban digunduli hanya karena mereka mengenakan kaos beratribut Persib Bandung.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku akan dijerat dengan pasal 335 KUHP dengan ancaman hukuman satu tahun penjara,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah