Scroll untuk baca artikel
Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah
Magelang

Truk Box Air Mineral Nyaris Jatuh ke Jurang di Jalan Magelang-Boyolali

259
×

Truk Box Air Mineral Nyaris Jatuh ke Jurang di Jalan Magelang-Boyolali

Sebarkan artikel ini
Tim SAR berusaha menyelamatkan sopir truk yang terjepit. (Ist)

MAGELANG, Kabarnusa.id – Sebuah truk box membawa muatan air mineral dari Kopeng menuju Magelang hampir saja jatuh ke jurang di jalan Magelang-Boyolali, tepatnya di Pakis, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang pada Selasa (26/3/2024) petang pukul 18.10 WIB.

Sopir truk, Tomas Mindharta (52), yang bermukim di Rambaan Randugading, Tajinan, Kabupaten Malang, mengalami cedera karena terjepit di dasbor truk akibat insiden tersebut. Beruntung, lalu lintas sedang lengang saat kejadian sehingga tidak ada dampak serius yang timbul.

“Saat turun di jalan menurun yang panjang, truk mengalami rem blong. Sopir telah berusaha mengantisipasi dengan menarik rem tangan dan memasukkan persneling mundur, namun karena muatan truk penuh, truk tidak berhenti. Melihat jurang di sebelah kirinya, sopir akhirnya memutuskan menabrak tebing di sebelah kanan,” ungkap Budiono, Kepala Kantor Basarnas Semarang.

Basarnas Semarang segera merespons dengan mengirimkan satu tim dari Unit Siaga SAR (USS) Borobudur bersama tim SAR gabungan untuk melakukan evakuasi menggunakan peralatan ekstraksi khusus untuk kecelakaan dengan korban terjepit.

Tim SAR gabungan tiba pukul 19.15 WIB dan segera membuka akses korban terjepit dengan peralatan ekstraksi. Meskipun hujan gerimis, korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat pada pukul 20.20 WIB.

“Korban mengalami luka pendarahan di lengan kanan dan kiri bawah, pelipis, serta perut bagian kiri. Dia segera dibawa ke RSU Syubbanul Wathon Magelang untuk perawatan medis lebih lanjut,” tambah Budiono.

“Besar terima kasih kami kepada tim SAR gabungan atas kerjasamanya yang memungkinkan evakuasi korban dalam keadaan selamat,” tutup Budiono.

Tinggalkan Balasan

Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah