Scroll untuk baca artikel
Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah
HeadlineMagelang

Polres Magelang Kota Beri Pengamanan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji

15
×

Polres Magelang Kota Beri Pengamanan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji

Sebarkan artikel ini

MAGELANG, Kabarnusa.id – Polres Magelang Kota memainkan peran penting dalam pemberangkatan Jamaah Calon Haji Tahun 2024. Sebanyak 137 Jamaah Calon Haji yang tergabung dalam Kloter 14 wilayah Kota Magelang diberangkatkan dengan fasilitas dan pengamanan yang maksimal oleh Polres Magelang Kota, Selasa (14/05/2024).

Untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pemberangkatan Jamaah Calon Haji, Polres Magelang Kota menyediakan lokasi kantong parkir khusus untuk armada bus yang akan mengangkut Jamaah Calon Haji.

Hal ini dilakukan di halaman Polres Magelang Kota, sehingga keamanan dan ketertiban dapat lebih terjamin. Selain itu, pengaturan ini juga membantu menghindari gangguan terhadap arus lalulintas yang mungkin timbul akibat banyaknya keluarga yang mengantar Jamaah Calon Haji.

Prosesi pemberangkatan yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 14 Mei 2024, pukul 07.00 WIB dimulai dengan penataan barang bawaan para Jemaah Calon Haji di halaman Polres Magelang Kota. Dari sana, rombongan Jamaah Calon Haji kemudian menuju Masjid Agung melaksanakan prosesi pemberangkatan sebelum melanjutkan perjalanan ke Asrama Haji Donohudan, Surakarta.

Kapolres Magelang Kota Polda Jateng, AKBP Herlina menyatakan bahwa pengawalan dan pengamanan dilakukan di setiap bus yang membawa jamaah.

“Kami memastikan bahwa setiap armada bus yang membawa Jamaah Calon Haji mendapat pengawalan ketat dari petugas kami. Ini merupakan bentuk pelayanan Polri khususnya Polres Magelang Kota untuk menjamin keamanan dan kenyamanan jamaah selama perjalanan hingga tiba di Asrama Haji Donohudan,” ujar Kapolres.

Polres Magelang Kota menegaskan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam mendukung kelancaran ibadah Haji.

Pengamanan yang dilakukan meliputi pengawalan di sepanjang rute perjalanan serta pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pemberangkatan untuk memastikan tidak ada hambatan yang berarti.

Selain pengawalan dan pengaturan lalulintas, Polres Magelang Kota juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan fasilitas yang memadai bagi para jamaah. Ini termasuk penyediaan tenda dan tempat istirahat sementara sebelum pemberangkatan.

“Kami berharap dengan adanya dukungan dan pengamanan dari Polres Magelang Kota, para Jamaah Calon Haji dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan khusyuk. Ini adalah salah satu wujud nyata pelayanan Polri kepada masyarakat,” tambah AKBP Herlina.

Dengan segala persiapan dan fasilitas yang disediakan, diharapkan proses pemberangkatan Jamaah Calon Haji dari Kota Magelang dapat berjalan lancar dan aman. Serta memberikan kenyamanan bagi jamaah dan keluarga yang mengantar.

Tinggalkan Balasan

Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah