Scroll untuk baca artikel
Jasa Maintenance Website Murah
HeadlineJawa Tengah

Seminar Kebangsaan Ideologi Pemersatu Bangsa Indonesia

159
×

Seminar Kebangsaan Ideologi Pemersatu Bangsa Indonesia

Sebarkan artikel ini
Seminar Kebangsaan dengan tema “Pancasila Sebagai Ideologi Pemersatu Bangsa Indonesia” yang digelar BPIP Republik Indonesia bekerjasama dengan TNI AD, di hotel Grand Mercure Solo Baru, Selasa (28/5). Foto : Dok Ist

SUKOHARJO, kabarnusa.id Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), menggelar Seminar Kebangsaan dengan tema “Pancasila Sebagai Ideologi Pemersatu Bangsa Indonesia”, Selasa (28/5).

Kegiatan ini diikuti 500 peserta, terdiri atas berbagai unsur, termasuk pemerintah daerah, aparatur sipil negara, TNI-Polri, organisasi masyarakat, pelajar dan mahasiswa di wilayah Sukoharjo dan sekitarnya.

Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., Danrem 074/Warastratama dalam sambutannya menyampaikan, tentang pentingnya Pancasila sebagai fondasi persatuan bangsa. Ia menegaskan, perlunya implementasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari untuk memperkuat persatuan bangsa Indonesia.

Prof. Dr. H. Agus Moh. Najib, S.Ag., M.Ag., Direktur Sosialisasi Komunikasi dan Informasi BPIP RI sebagai pembicara kunci, menekankan aktualisasi nilai-nilai Pancasila oleh seluruh komponen bangsa. Ia menjelaskan sejarah panjang bangsa Indonesia dan urgensi persatuan dalam membentuk bangsa Indonesia yang majemuk.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Paban V/Bakti TNI Sterad Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., M.Han., para narasumber seminar, serta perwakilan dari berbagai unsur masyarakat dan TNI-Polri wilayah Kodim 0726/Sukoharjo.

Seminar Kebangsaan ini juga menjadi acuan, terkait materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi warga masyarakat desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, yang sedang giat dalam pembangunan wilayahnya.

Penguatan nilai-nilai Ideologi Pancasila menjadi faktor penting dalam membangkitkan semangat cinta tanah air dan bela negara, sejalan dengan upaya peningkatan wawasan kebangsaan bagi warga masyarakat.

Jasa Pembuatan dan Maintenance Website Murah

Tinggalkan Balasan

Jasa Pembuatan Website Gratis