Scroll untuk baca artikel
Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah
HeadlineKabupaten Semarang

Peringati Hari Buruh, Polres Semarang dan Serikat Pekerja Gelar Halal Bihalal

32
×

Peringati Hari Buruh, Polres Semarang dan Serikat Pekerja Gelar Halal Bihalal

Sebarkan artikel ini
Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra memberikan sambutan pada acara halal bihalal dalam rangka peringatan hari buruh internasional. (Ist)

UNGARAN, Kabarnusa.id – Polres Semarang dan beberapa serikat pekerja merayakan Hari Buruh atau yang dikenal sebagai “May Day” dengan mengadakan halal bihalal di Mapolres Semarang, Rabu (1/5/2024).

Dalam acara yang diadakan di aula Condrowulan Polres Semarang, serikat buruh seperti SPN, KSPN, FARKES-R, KSPSI, dan FSB GARTEKS Kabupaten Semarang, bersama dengan Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra, Wakapolres Kompol Fandy Setiawan serta sejumlah pejabat Polres Semarang lainnya hadir untuk mempererat hubungan dan kemitraan antara Polri dan buruh di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, AKBP Oka menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi para ketua serikat buruh dan anggota pengurus yang hadir, sambil juga memohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan yang mungkin terjadi dari pihaknya.

“Di momen suasana lebaran ini, kita mempererat tali silaturahmi dan mitra yang lebih baik antara Polri dan buruh, terutama Polres Semarang dan serikat buruh di Kabupaten Semarang,” ungkap Oka.

Ia menyebut, situasi kamtibmas yang sudah adem, nyaman dan warganya yang merasa aman dapat menjadi tolak ukur akan lancar dan baiknya dialog maupun koordinasi yang baik antar semua pihak, termasuk dengan para pekerja atau buruh di kabupaten Semarang.

Acara ini tidak hanya sekedar ritual formalitas, melainkan juga menjadi momentum penting untuk memperkuat hubungan saling percaya antara Polri dan buruh, serta memperkuat kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres menekankan pentingnya kerja sama yang erat antara Polri dan serikat buruh dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Semarang.

Dengan adanya dialog dan koordinasi yang baik antara kedua belah pihak, termasuk dengan para pekerja atau buruh, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat.

Ketua DPC SPN Kabupaten Semarang, Budi Widartono, menegaskan bahwa hubungan yang baik antara buruh dan aparat keamanan merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga situasi kondusif di wilayah tersebut.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bagus sekali, mengingat kami sering beraudiensi dengan pemkab dan DPRD Kabupaten Semarang. Buruh bersama pihak keamanan baik TNI dan Polri merupakan mitra, dimana kita duduk bersama saat melakukan aksi dan menjaga bersama situasi agar tetap Kondusif,” ucap Budi.

Acara halal bihalal ini tidak hanya menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara Polri dan serikat buruh, namun juga menjadi kesempatan untuk berbagi informasi dan aspirasi.

Salah satu perwakilan dari Serikat buruh, Sumanta dari DPD KSPN Kabupaten Semarang, menyampaikan harapan bahwa Polres Semarang dapat menyampaikan aspirasi buruh kepada pihak berwenang, terutama kepada Forkopimda Kabupaten Semarang, untuk mengatasi konflik ketenagakerjaan yang masih ada.

Menyikapi hal tersebut, AKBP Oka menyatakan komitmen untuk berusaha semaksimal mungkin dalam menyampaikan aspirasi para buruh kepada pihak yang berwenang.

Dia juga menekankan pentingnya sinergi antara semua pihak dalam menjaga situasi kondusif di Kabupaten Semarang, termasuk dengan pihak manajemen perusahaan.

Dengan demikian, acara Halal bihalal ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan May Day, namun juga sebagai langkah konkret dalam memperkuat hubungan antara Polri dan buruh, serta dalam menjaga stabilitas dan ketentraman di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah