Scroll untuk baca artikel
Jasa Maintenance Website Murah
HeadlineJawa TengahSemarang

Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Upacara Bersama Forkopimda Jateng : Semangat Pancasila untuk Indonesia Emas 2045  

144
×

Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Upacara Bersama Forkopimda Jateng : Semangat Pancasila untuk Indonesia Emas 2045  

Sebarkan artikel ini
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si. menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Sabtu (1/6/2024). Foto : Dok (Pendam IV/Diponegoro

SEMARANG , kabarnusa.id- Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., bersama Pj. Gubernur Jateng Komjen. Pol. (Purn.) Drs. Nana Sudjana, M.M dan unsur Forkopimda Jateng menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Sabtu (1/6/2024).

Upacara ini merupakan wujud penghormatan dan kecintaan terhadap Pancasila sebagai dasar negara dan pemersatu bangsa. Tema yang diangkat pada peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini, “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”, menjadi pengingat bagi seluruh rakyat Indonesia untuk terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Andy Soelistyo K.P., S.I.P., M.Tr. (Han) mengungkapkan, bahwa Pancasila dengan lima silanya, telah menjadi landasan kokoh bagi bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan dan rintangan.

Nilai-nilai Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Kerakyatan, dan Keadilan Sosial telah mengantarkan bangsa Indonesia menuju kemerdekaan dan kemajuan.

“Menjaga dan mengamalkan Pancasila bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga seluruh rakyat Indonesia. Setiap individu harus memahami dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Selain itu dengan semangat Pancasila, bangsa Indonesia dapat bersatu padu untuk mencapai cita-cita kemerdekaan, yaitu Indonesia Emas 2045 yang maju, sejahtera, dan adil bagi seluruh rakyat Indonesia.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat komitmen bangsa Indonesia dalam menjaga dan mengamalkan Pancasila.

“Dengan semangat Pancasila, mari kita bersama-sama membangun Indonesia yang lebih maju, sejahtera, dan adil untuk mencapai Indonesia Emas 2045,” pungkas Kapendam.

 

Jasa Pembuatan dan Maintenance Website Murah

Tinggalkan Balasan

Jasa Pembuatan Website Gratis