Scroll untuk baca artikel
Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah
HeadlineSemarang

Organda Kota Semarang Deklarasi Dukung Mbak Ita Maju Pilwakot

24
×

Organda Kota Semarang Deklarasi Dukung Mbak Ita Maju Pilwakot

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC Organda Kota Semarang, Bambang Pranoto Purnomo didampingi para pengurus saat deklarasi mendukung Wali Kota, Hevearita Gunaryanti Rahayu maju dalam pemilihan kepala daerah 2024. (Ist)

SEMARANG, Kabarnusa.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Semarang mendeklarasikan dukungan terhadap Wali Kota petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Ketua DPC Organda Kota Semarang, Bambang Pranoto Purnomo menyebut, keputusan mendukung itu lantaran perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut dalam memimpin Kota Semarang dinilai telah membawa dampak baik bagi masyarakat.

“Jadi DPC Organda Kota Semarang mendukung Mbak Ita untuk memimpin Kota Semarang periode 2024-2029, salah satunya di dalam masa kepemimpinannya sudah terbukti mampu untuk memimpin Kota Semarang,” katanya, seusai deklarasi, Selasa (14/5/2024).

Meski baru memimpin Kota Semarang selama kurang lebih dua tahun, Bambang mengungkap Mbak Ita di mata pengusaha angkutan kota (angkot) sudah menyerap aspirasi kemajuan transportasi. Di antaranya merealisasikan Feeder Angkot yang akan diluncurkan November mendatang.

“Kami menyambut gembira pemerintah dalam hal ini Mbak Ita sudah memperhatikan teman-teman pengusaha dan sopir angkot Kota Semarang, transportasi angkutan penumpang umum biar lebih baik lagi,” kata Bambang.

Pihaknya optimistis Mbak Ita akan memimpin Ibu Kota Jawa Tengah (Jateng) lima tahun ke depan dengan sangat baik. Menurutnya, dengan kinerja yang sudah baik tersebut, akan membawa dampak baik bagi masyarakat Kota Semarang.

“Nantinya Feeder Angkot itu bisa terintegrasi dengan Trans Semarang atau Trans Jateng seperti Angkot JakLingko yang terintegrasi dengan Trans Jakarta,” ujarnya.

Seperti diketahui, deklarasi dukungan terhadap Mbak Ita maju dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwakot) Semarang mengalir deras. Deklarasi itu dilakukan karena sebelumnya Mbak Ita menyatakan akan pensiun.

Namun, karena dukungan yang terus menerus datang, Mbak Ita memantapkan diri maju dalam Pilwalkot Semarang setelah mendapat restu keluarga dan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Setelah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Semarang di DPC PDI Perjuangan, dukungan terhadap Mbak Ita makin tak terbendung. Sejumlah elemen masyarakat yang mendukung Mbak Ita yaitu, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Semarang, Lembaga Pendidikan AlQur’an (LPQ) Kota Semarang.

Termasuk dari pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) se-Kota Semarang, petani durian, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) sejumlah kecamatan di Kota Semarang hingga generasi milenial. Alasan mereka, Mbak Ita memiliki kinerja yang bagus selama memimpin Kota Semarang. Dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diterima Kota Semarang selama dipimpin Mbak Ita.

Tinggalkan Balasan

Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah