Scroll untuk baca artikel
Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah
Demak

Cegah Aksi Kejahatan Selama Ramadhan, Polres Demak Tingkatkan Pengawasan Kamtibmas 

25
×

Cegah Aksi Kejahatan Selama Ramadhan, Polres Demak Tingkatkan Pengawasan Kamtibmas 

Sebarkan artikel ini
Kapolres Demak, AKBP Muhammad Purbaya. (Ist)

DEMAK, Kabarnusa.id – Polres Demak, Jawa Tengah, meningkatkan pengamanan dengan menambah personelnya untuk memantau lokasi rawan kriminalitas selama bulan Ramadhan.

AKBP Muhammad Purbaya, Kapolres Demak, mengingatkan warga Kabupaten Demak untuk waspada terhadap aksi kejahatan yang biasanya meningkat saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Meskipun Kamtibmas di wilayah hukum Polres Demak saat ini kondusif, kami tetap memperketat pengamanan, terutama di tempat-tempat rawan seperti perbankan, toko emas, dan pusat perbelanjaan,” ujar AKBP Purbaya di Mapolres Demak, Kamis (28/3/2024).

“Ini merupakan langkah lanjutan atas instruksi pimpinan agar pengamanan ditingkatkan untuk mencegah tindak kriminalitas selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri,” tambahnya.

Selain itu, Purbaya juga mengimbau masyarakat, terutama remaja dan kelompok terkait, untuk menghentikan praktik perang sarung, tawuran, dan penggunaan petasan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Perang sarung seringkali terjadi di kalangan remaja dan bisa memicu tawuran antar kelompok, yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami meminta agar remaja dan kelompok lainnya menghentikan kegiatan tersebut karena hanya akan membawa dampak buruk bagi kita semua,” tegasnya.

Purbaya juga meminta dukungan masyarakat untuk menjaga Kamtibmas selama bulan suci Ramadan dan menghindari segala tindakan yang dapat mengganggu ibadah puasa.

“Kami mengajak semua pihak untuk bekerja sama demi menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Demak,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Jasa Pembuatan Website dan Jasa Maintenance Website Murah