Scroll untuk baca berita
Polres Kendal
DaerahGroboganJawa TengahSosial dan Kemanusiaan

Rayakan Kemerdekaan RI Ke 79 EcoNext Ventures Gelar Baksos Ke Masyarakat Kecil Di Grobogan

33
×

Rayakan Kemerdekaan RI Ke 79 EcoNext Ventures Gelar Baksos Ke Masyarakat Kecil Di Grobogan

Sebarkan artikel ini

Grobogan, Kabarnusa.id || Tim liputan redaksi kabarnusa news tv melaporkan langsung ke studio dari Grobogan, Jawa Tengah.

Semarak perayaan HUT RI ke 79 kali ini sangat meriah diberbagai wilayah tanah air Indonesia, mulai dari desa hingga kota – kota besar pun ikut merayakan, begitu pula yang tengah dilakukan oleh salah satu perusahaan yang berada di kota Grobogan, Kabupaten Purwodadi, Propinsi Jawa Tengah, ketika tim liputan kabarnusa news tv mendengar ada kegiatan sosial di masyarakat yang dilakukan “EcoNext Ventures” maka bergegas awak media menjumpai ketua organisasi tersebut, yang diketahui bernama Edy Susanti (47) dan didampingi oleh humas bernama sudiyono (48) dikediamannya, Senin (19/08/2024) sekitar pukul 14.30 wib dikampung sebelah, yang diikuti sekitar 40 personil.

Sedikitnya, Ia dihadapan awak media kabarnusa news tv menjelaskan “EcoNext Ventures” merupakan perusahaan induk yang berdedikasi untuk transformasi ekonomi hijau, semakin memperkuat posisinya dalam mendorong dan membentuk masa depan ramah lingkungan melalui inovasi dan teknologi. Berfokus pada teknologi ramah lingkungan, pembangunan berkelanjutan, dan energi terbarukan, EcoNext Ventures berkomitmen untuk menciptakan nilai jangka panjang bagi investor sambil mengatasi tantangan lingkungan global” jelasnya.

foto : Salah satu pengurus EcoNext Ventures dengan membawa sembako.(Red)

Selanjutnya dikesempatan tersebut, Edy mengungkapkan tentang Visi dan Misi perusahaan yang ia pegang dan tekuni bersama dengan rekan – rekannya di Grobogan. EcoNext Ventures memiliki visi untuk menjadi pelopor dalam transformasi ekonomi hijau global. Perusahaan ini bertujuan untuk mendorong pembangunan masyarakat dan lingkungan menuju keberlanjutan, serta bersama – sama menciptakan masa depan yang lebih hijau dan sejahtera. Misinya adalah berkontribusi dalam memecahkan masalah lingkungan global dengan mendukung teknologi hijau, proyek berkelanjutan, dan solusi inovatif guna menerapkan praktik ramah lingkungan secara luas, ungkapnya kepada awak media kabarnusa news tv.

Dikesempatan itu pula, Edy pun juga mengatakan perihal “Kontribusi dan Kolaborasi” bagi masyarakat sekitarnya. EcoNext Ventures telah berhasil berkolaborasi dengan berbagai mitra untuk memajukan proyek teknologi ramah lingkungan. Contohnya, perusahaan ini bekerja sama dengan PlasticRevolution Inc. dalam proyek percontohan daur ulang plastik di Amerika Serikat. Dalam sektor energi terbarukan, kemitraan dengan GreenWind Solutions guna membantu mengembangkan teknologi pembangkit listrik tenaga angin di dekat garis pantai. Untuk solusi karbon udara, EcoNext Ventures bekerja dengan CarbonCapture Innovations dalam penerapan teknologi penangkapan karbon. Selain itu, perusahaan ini juga berkolaborasi dengan BatteryTech Solutions untuk mengembangkan sistem penyimpanan energi yang efisien, kata Edy kepada awak media kabanusa news tv.

Tak sampai disitu saja, Dia pun juga mengungkapkan lagi bahwa kegiatan EcoNext Ventures dalam perayaan HUT RI Ke 79 saat siang ini, “kami bersama dengan anggota akan melakukan kunjungan bakti sosial sebagai pengabdian kami untuk Indonesia” kata Edy sebelum lanjut kegiatannya.

Ditengah perjalanan, Edy bersama rombongan sempat berhenti guna cek ulang barang – barang yang akan diberikan kepada masyarakat tersebut, kemudian disaat yang sama ketika ditanyakan oleh awak media kabarnusa news tv perihal itu, ia menjawab “Bantuan ini kami berikan untuk seorang nenek yang hidup sebatangkara dengan anak angkatnya, sembari itu kondisinya sangat memprihatinkan”mas, jawab Edy.

foto : Seorang nenek menerima bantuan sosial dari EcoNext Ventures Grobogan.(Red)

Di lokasi kegiatan tersebut, awak media kabarnusa news tv sempat berbincang dengan nenek dan Ia hanya mengatakan didepan awak media “terima kasih pak bantuannya, semoga Allah membalas kebaikan bapak” kata nenek (78) didampingi anak angkatnya.

Selanjutnya, dengan berbagai inisiatif inilah, EcoNext Ventures menunjukkan komitmennya untuk memimpin dalam menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Dipucuk akhir baksos ini, ketua EcoNExt Ventures wilayah Grobogan sempat juga mengatakan bahwa sampai saat ini, kami akan terus berupaya menggerakkan kegiatan sosial EcoNext Ventures sebagaimana cerminan sila ke 5 Pancasila, walaupun kami saat ini belum sepenuhnya memberikan kepada masyarkat Jawa Tengah, khususnya Grobogan secara menyeluruh, pungkasnya.

 

Sumber  Berita : Edy Susanto – EcoNext ventures Grobogan

Kini kembali ke studio.

 

Pj 88

Jasa Pembuatan dan Maintenance Website Murah

Tinggalkan Balasan