Scroll untuk baca berita
ArtikeliGov

Kado Ulang Tahun untuk Jokowi, Sederhananya Kerja dan Cinta

95
×

Kado Ulang Tahun untuk Jokowi, Sederhananya Kerja dan Cinta

Sebarkan artikel ini

Kisah tentang negeri kaya raya, gemah ripah loh jinawi. Lumbung makanan tak pernah habis dinikmati tujuh turunan. Namun celakanya tikus-tikus berkeliaran mencuri isi lumbung padinya. Masif, semena mena, penuh muslihat, terang-terangan di siang bolong.

Tikus-tikus berpesta di ruang kaca tembus pandang, ditonton jutaan warga lapar, kurang gizi sambil gigit jari menelan liur. Tikus-tikus gemuk kekenyangan namun tak pernah merasa kenyang memamerkan kehidupan pestanya tanpa sungkan.

Hingga suatu hari seorang penonton memberanikan diri masuk ke ruang pesta. Datang menawarkan cara makan yang benar, ide merapikan lumbung padi yang berantakan sekaligus memberi solusi bagaimana mempertahankan cadangan makanan agar tidak habis untuk pesta tiap malam.

Para tikus setuju dan sepakat menjadikan pria sederhana itu tinggal di ruang kaca bekerja untuk mereka. Sebagai imbalannya diberikanlah jabatan dengan berbagai batasan dan persyaratan sesuai aturan mereka.

Pria itu menawar upah kerja dengan meminta ijin mengambil beberapa karung beras di lumbung untuk dibagikan kepada penonton di luar. Kalau hanya beberapa karung, para tikus tak masalah selain karena pria itu rajin bekerja jujur dan tidak serakah, juga karena stok di lumbung masih melimpah.

Sambil bekerja di rumah kaca, pria itu tak pernah ingkar berbagi beberapa karung beras untuk dibagikan kepada orang-orang di luar. Meskipun terbatas jumlah karung yang diijinkan, pria itu setia melakukannya. Warga di luar mendapat berkah, hingga bisa membangun jalan, jembatan, sekolah, rumah sakit hingga perumahan layak.

Setiap malam tiba usai pesta para tikus, pria itu mengumpulkan sisa sisa makanan lezat yang ditinggalkan sia-sia. Mengumpulkan satu demi satu nasi yang tercecer, kue-kue yang bertebaran tak terurus, membersihkannya hingga layak dinikmati.

Lalu diam-diam, seusai subuh, membagikannya kepada warga di luar

Hasilnya, aneka kartu subsidi, kupon bantuan hingga tambahan makanan bergizi semakin memperbaiki semangat hidup mereka yang sekian lama lunglai tak diperhatikan.

Jumat  21 Juni 2024 dia berulang tahun ke 63

Dia yang selalu menolak gebyar pesta ulang tahun. Dia yang selalu berdoa dan didoakan agar diberi umur panjang demi bisa lebih lama berbuat kebaikan

Selamat Ulang Tahun Pak Presiden, 10 tahun kami mengenangmu menjadi catatan sejarah***

Jasa Pembuatan dan Maintenance Website Murah

Tinggalkan Balasan